Menguak Seputar Game Engine Indonesia

Game engine Indonesia menjadi salah satu game terpopuler yang pernah ada. Setara dengan kepopuleran capsa maupun rajabonus99, game engine menjadi salah satu pelopor game 3D yang sangat keren. Game engine sendiri merupakam software yang dirancang untuk menciptakan dan mengembangkan sebuah game. Game engine ini memiliko beberapa fungsi, diantaranya yaitu, sebagai mesin render (Renderer) 2D atau 3D, suara, script, animasi, kecerdasan buatan, jaringan, streaming, manajemen memori, threading, dukungan lokalisasi dan pengaturan grafik. Game engine juga berguna untuk membuat berbagai tipe game sesuai dengan yang Anda inginkan.

Menguak Seputar Game Engine Indonesia

Berikut ini akan dibahas beberapa macam game engine yang bisa Anda pakai ketika membuat game, diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Cry Engine.

Cry engine merupakan software besutan dari Crytek. Sudah banyak game yang diciptakan melalui game engine yang satu ini. Menggunakan Cry Engine memiliki beberapa keunggulan, salah satunya yaitu dapat menciptakan grafis yang cukup bagus. Game yang telah sukses dan berhasil di ciptakan melalui Cry Engine diantaranya adalah Crysis series, FarCry, Cabal 2, Sniper : Ghost Warrior 2, dan lain-lain.

2. Rage Engine.

Rage merupakan singkatan dari Rockstar Advanced Game Engine. Game engine yang satu ini merupakan game engine yang dibuat oleh Rockstar San Diego 2004 dan pembuatannya dibantu oleh Euphoria yang merupakan sofware 3D utama untuk membuat game MAX PAYNE 3. Kehebatan dari Game engine yang satu ini yaitu dapat memuat game open world tanpa loading, AI yang memuaskan, Draw Distance Render yang jauh dan juga cuaca yang realistis. Game besutan dari Rage engine adalah Grand Thief Auto IV dan V, Max Payne 3, Midnight Club : Lost Angeles, dan lain-lain.

3. Unreal Engine.

Game engine besutan dari Epic Games ini mampu menghasilkan framerate stabil, kualitas grafis yang bagus, dynamic shadow, HDRR, depth of field dan DX 11. Game engine yang satu ini juga telah mengratiskan semua update-update yang telah mereka rilis serta bisa digunakan untuk membuat apapun, baik game, keperluan edukasi, maupun film dan juga animasi, akan tetapi dalam proses untuk mengkomersialkan game yang dibuat, game engine yang satu ini memberikan beberapa syarat tertentu. Game yang berhasil diciptakan oleh Unreal Engine adalah Bioshock, Ragnarok Online 2, Lineage II, Mass Effect 1, 2 dan 3, serta game lainnya.

Apabila Anda penasaran dengan penggunaan game engine diatas, Anda bisa mendownload dan mencoba sendiri sensasi membuat game dengan game engine terbaik yang telah menciptakan berbagai game berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*