Empat Tempat Wisata di Indonesia yang Membuat Tidak Ingin Pulang

Tempat wisata di Indonesia ada banyak sekali. Indonesia adalah negara kepulauan yang secara geografis melewati garis khatulistiwa. Oleh karena itu, Indonesia memiliki Iklim tropis. Matahari selalu bersinar cerah di Indoneia selama enam bulan. Bahkan saat musim hujan tiba, matahari tetap menampakkan suryanya meski intensitasnya berkurang. Cuaca dan langit yang cerah membuat kita bersyukur berada di negeri yang indah ini. Banyak wisatawan dari penjuru dunia datang ke Indonesia untuk melewati masa liburannya. Di manca negara, Indonesia terkenal dengan keindahan alamnya. Ada banyak sekali wisata alam yang bisa dinikmati mulai dari keindahan pantai, gunung, tebing, dan lain-lain. Berikut ini adalah empat destinasi wisata di Indonesia yang wajib anda kunjungi.

Empat Tempat Wisata di Indonesia yang Membuat Tidak Ingin Pulang
  1. Pantai Lovina

Pantai ini terletak di Bali bagian utara. Tepatnya 10 km barat Kota Singaraja. Lokasinya terletak di Desa Kalibukbuk, Kabupaten Buleleng. Tidak seperti pantai-pantai pada umumnya, di Pantai Lovina anda bisa menyaksikan lumba-lumba berenang di laut dengan bebas secara langsung. Untuk menyaksikannya, anda harus bergegas dari pagi. Harga paket wisata di Pantai Lovina bervariasi. Rata-rata untuk sewa perahu sekitar 150.000 per orang. Anda akan diantar sampai ke tengah laut dan melihat lumba-lumba langsung dari sana. Fasilitas yang didapat adalah perahu beserta pengemudi, kapasitas per perahu lima orang, dan sarapan.

  • Pink Beach

Masih di wisata pantai, pink beach atau pantai pink adalah salah satu pantai yang wajib dikunjungi. Pantai ini terletak di Lombok, NTT. Hal yang unik dari pantai ini adalah pasirnya berwarna pink. Sebetulnya pasir pantai ini berwarna putih. Akan tetapi, bercampur dengan terumbu karang yang bertekstur sangat halus sehingga warnanya menjadi pink. Di pantai ini anda bisa menikmati keindahan pantai yang masih asri dengan airnya yang sangat jernih serta tenang. Wisatawan diperbolehkan berenang. Harga tiket masuk pantai pink adalah 10.000 rupiah untuk wisatawan lokal sedangkan wisatawan asing harus membayar 50.000 rupiah.

  • Kawah Ijen

Kali ini kita beralih ke wisata gunung. Kawah ijen adalah sebuah kawah yang berada di Gunung Ijen. Gunung ini terletak di provinsi Jawa Timur. Kawah ijen sangat ramai dikunjungi wisatawan baik lokal maupun asing. Hal tersebut karena adanya fenomena blue fire. Fenomena alam ini hanya bisa dilihat oleh mata telanjang manusia dan hanya ada di dua tempat di dunia, salah satunya adalah di Kawah Ijen. Untuk melihatnya, anda harus mulai pendakian dari jam dua dini hari, karena untuk melihat blue fire tidak boleh ada cahaya lain sama sekali. Dari kawah ini, anda juga bisa melihat gunung lain seperti Gunung Marapi, Gunung Rante, Gunung Suket, dan Gunung Raung.

  • Gunung Bromo

Gunung Bromo terletak di Kabupaten Probolinggo. Gunung ini adalah destinasi wisata gunung di Indonesia yang paling banyak dikunjungi. Jika anda ingin merasakan bagaimana rasanya berdiri di atas tangan, anda perlu datang dini hari ke puncak gunung. Ketika melihat ke bawah, anda serasa berdiri di atas awan. Selain itu, di gunung ini juga terdapat area bukit teletubbies. Hamparan bukit yang diselimuti rumput hijau sangat memanjakan mata. Suhu di gunung bromo cukup dingin, jangan lupa memakai pakaian hangat.

Sekian dulu pembahasan tentang destinasi wisata yang harus anda kunjungi. Dengan pesona alam yang sangat memanjakan, rasanya seperti tidak ingin pulang. Bagaimana dengan anda? Tertarik untuk datang ke pantai atau gunung?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*